Sav What is The Music? | Komunitas Open Source SMKM1

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Mei 2013

What is The Music?

Perkembangan Musik Indonesia
Perkembangan musik di negara indonesia sangat menarik untuk di amati, Dari musik tradisional hingga modern beserta warisan budaya yang telah di warisi untuk generasi masa depan. Perkembangan musik yang pesat dan mampu mengikuti perkembangan zaman, inilah yang membuat para Musisi Indonesia mampu menunjukan bakat nya di Luar negeri. Contoh musik pelopor dari indonesia adalah Dangdut dan keroncong. Meski terdengar aneh tapi hingga saat ini genre tersebut mampu menarik perhatian masyarakat luas di Indonesia dan di Luar negeri.

Perkembangan musik di Dunia
Perkembangan musik di dunia telah mengalami berbagai tahap dari zaman berakhirnya kerajaan romawi sampai zaman reformasi agama kristen. Musik bekembang karena adanya peningkatan dan penemuan-penemuan baru dalam segala bidang. Musik tidak hanya di gunakan untuk kepentingan keagamaan seperti zaman dulu, bahkan saat ini perkembangan musik di manfaatkan dengan baik sebagai sarana hiburan.

Genre musik
Genre musik adalah suatu kemiripan yang menghadirkan pengelompokan sesuai kriteria dan dapat di definisikan oleh teknik musik, gaya, konteks dan tema. Berikut Genre-genre yang telah ada :
Alternatif Rock : adalah aliran musik yang berkaitan dengan ROCK PUNK, underground dan saat ini sangat diganderungi oleh anak- anak muda.
Blues : Aliran musik vocal dan instrumental yang menarik di gabungkan menjadi satu dalam pengelompokan yang baik.
Classic : Beristilah luas dan menjadi genre paling rapi dalam bermainan nya.
Jazz : genre musik asyik yang di gabungkan dari berbagai genre.
Dangdut : aliran musik yang berakar dari musik melayu, musik kontemporer yang terpengaruh dari seni di India.
Banyak sekali genre-genre yang tidak di sebutkan dan sangat di genderungi oleh semua kalangan dari anak-anak muda hingga orang-orang tua.

Seni Musik Di SMK Muhammadiyah 1
SMK Muhammadiyah 1 kapasan, surabaya. Meskipun keberadaan lokasi dan tempat di pusat keramaian dan di dirikan menjadi sekolah komplek Perkembangan ekstra seni musik di Smk Muhammadiyah 1 tidak lebih buruk di banding perkembangan seni di sekolah lain. Kesiapan murid-murid yang telah di asah dan memiliki bakat serta minat yang baik mampu membangkitkan nama sekolah, dalam berbagai seni seperti contohnya Band.
Tidak hanya tampil di batasan komplek namun Band bermutu di Smk Muhammadiyah 1 mampu menunjukan prestasi-prestasi di luar sekolah, contohnya kita pernah menjuarai vocal pop dan dangdut juara 1 tingkat kota Surabaya. Selain itu band beraliran Hardcore dan all genre yang kini menjadi pasokan nilai sendiri dalam menarik animo masyarakat agar tidak memandang rendah Keberadaan Band di Smk Muhammadiyah 1.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About