Sav Perkembangan Dunia Pendidikan saat Ini | Komunitas Open Source SMKM1

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Mei 2013

Perkembangan Dunia Pendidikan saat Ini

Fungsi pendidikan

menyiapkan masyarakat dalam menghadapi liku kehidupan dan persaingan di dunia kerja. Orang tua memberi kepercayaan sekolah untuk menanamkan sikap sosial dan pengetahuan anak serta berpotensi mengurangi nilai pembangkangan di masyarakat. Pendidikan di sekolah di harap mampu bersosialisasi dengan anak didiknya agar mampu terjun langsung ke masyarakat.

Fasilitas pembelajaran dan dan akses pendidikan
pemerintah harus lebih condong memikirkan fisik sekolah-sekolah di daerah pelosok yang sangat tidak layak dan butuh perhatian. Selain kondisi fisik terdapat kurikulum yang tertinggal sedangkan di kota-kota besar di terapkan peningkatan kurikulum.
Selain itu contoh dari peningkatan teknologi di Indonesia seharusnya bisa lebih di kembangkan lagi dengan adanya progam-progam baru seperti OPEN SOURCE pengganti Windows yang memudahkan pengguna teknologi komputer di kalangan menengah kebawah lebih bisa aktif dalam berkomunikasi di bidang teknologi di karenakan OPEN SOURCE menerapkan sistem gratis yang berbeda dengan Windows yang memakai sistem pembayaran setiap tahun.

Pentingnya organisasi untuk pelajar Indonesia
Perlu di rumuskan cara lain yang mampu merubah pelajar indonesia yang cenderung kurang membaca sehingga kurang bergairah berdiskusi, ini menjadikan anak menjadi pasif dan kurang aktif dalam bidang organisasi maupun pendidikan. Organisasi sangat berpengaruh atas berkembangnya pendidikan dan mental pelajar serta remaja Indonesia, dan sangat berpotensi melahirkan generasi sigap dan agresif berbicara, bertanya, dan berdiskusi.
Selain untuk kepentingan pribadi berorganisasi sangat berpengaruh dengan kemajuan bangsa, tidak hanya organisasi intra sekolah yang biasa di ikuti pelajar di ruang lingkup sekolah namun organisasi-organisasi Remaja di luar sekolah yang berkaitan dengan politik maupun keagamaan.

Pendidikan di Indonesia
Sistem dan perkembangan yang cukup baik namun pelaksaannya masih jauh dari ketentuan yang berlaku, contohnya pelaksanaan ujian nasional yang jelas di temukan banyak kendalanya. Banyak sekali di temukan banyak hal-hal yang seharusnya tidak terjadi dan sangat merugikan.
Pelaksanaan ujian nasional adalah masalah besar di dalam sistem pendidikan yang tidak kunjung selesai, seiring berjalannya waktu terasa sekali setiap perubahan kurikulum di Indonesia. Sistem nya adalah pergantian kurikulum persemester sedangkan di negara-negara maju Pendidikan seperti Cina dan India yang mengganti kurikulumnya dalam jangka waktu tahunan.

Pendidikan Di Smk muhammadiyah 1
Smk muhammadiyah 1 adalah sekolah swasta dengan lembaga pendidikan formal yang memiliki fasilitas belajar lengkap dengan sarana dan prasana yang memadai. Smk Muhammadiyah 1 memiliki dua jurusan yaitu Multimedia dan Akutansi Keberadaan ekstrakulikuler yang diharapkan mampu membentuk siswa yang inovatif, dan kreatif.
Smk Muhammadiyah 1 tidak hanya menerapkan ekstrakulikuler yang berkaitan dengan Bidang tertentu namun di bentuk juga ekstrakulikuler BTQ (baca tulis qur’an) Band, HW (hisbul wathan) dan tapak suci. Di tengah maraknya Sekolah Menengah Kejuruan Swasta maupun negeri Smk Muhammadiyah 1 menerapkan sistem yang baik untuk pelajar yang siap terjun ke masyarakat dan di selingi dengan pelajaran keagamaan.

Teknologi di SMKM 1
Smk Muhammadiyah 1 menerapkan jurusan Multimedia, dan berbagai ekstra yang berhubungan dengan teknologi untuk perkembangan pelajar yang siap bersaing di dunia kerja. Untuk sistem operasi sendiri SMKM 1 masih menggunakan software windows dalam pengoperasian komputer di sekolah, namun kami sedang mencoba mengoprasikan Open Source agar kita dapat mengembangkan teknologi yang ada dengan baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About