Sav Pengalaman memakai GIMP & Inkscape | Komunitas Open Source SMKM1

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Mei 2013

Pengalaman memakai GIMP & Inkscape

Pengalaman memakai GIMP & Inkscape
Pengalaman saya memakai software Open source ini didapat dari lomba yang saya ikuti beberapa waktu yang lalu. Dengan mengoperasikan software GIMP pada Operating Sistem Soerya. Dari mengikuti lomba tersebut saya jadi mengenal Software GIMP pada Operating Sistem Soerya.
Sebenarnya pada operating sistem soerya (software untuk mengolah gambar) bisa dikerjakan menggunakan software GIMP. Software ini hampir sama dengan software photoshop pada operating sistem windows. Namun, pada software GIMP terkesan lebih ringan dan mudah untuk dioperasikan , memang untuk saat ini software GIMP belum booming, namun tak menutup kemungkinan bahwa sofware GIMP akan menjadi software pengelola file gambar yang layak diperhatikan.
Selain GIMP ada pula Inkscape, Inkscape ini adalah software pengelola gambar yang berbasis vektor, seperti halnya pada Corel Draw pada operating sistem windows. Software Inkscape tidak hanya menggunakan satu versi tapi memiliki versi-versi yang lain dan selalu update berdasarkan waktunya. Jadi, untuk kedepannya operating sistem soerya beserta beserta software-software pendukungnya layak untuk diperhatikan, mengingat pula operating sistem soerya dan software-software yang ada didalamnya dapat di instal secara Cuma-Cuma dan source codenya bisa dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About