Sav Teknologi Open Source | Komunitas Open Source SMKM1

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Mei 2013

Teknologi Open Source

Perkembangan Teknologi di Indonesia
Teknologi di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat,dan semakin deras pengaliran informasi yang berdampak negatif dan positif. Dengan adanya perkembangan TI(teknologi informasi) dan TK (teknologi komunikasi) sangat berpengaruh pada kegiatan yang menyangkut teknologi masa kini.
Hal ini sangat berkaitan dengan dunia pendidikan yang membutuhkan adanya ilmu tentang teknologi. Dalam dunia pendidikan contohnya Pembelajaran jarak jauh, latihan dalam sebuah jaringan, Penggunaan perangkat teknologi informasi interaktif, seperti CD pembelajaran Multimedia, dalam pendidikan secara bertahap menggantikan TV dan Video.
Perkembangan Windows
windows merupakan sistem operasi yang mendunia dari dulu hingga saat ini, di bentuk dan di perkenalkan pada tahun 1985 hingga saat ini. Dengan berbagai versi OS windows dapat menjanjikan sistem yang baik untuk pengguna teknologi di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia, sistem windows sendiri adalah CLOSE SOURCE tertutup dan tidak bisa di kembangkan kecuali dari pusat pendirian windows tersebut.
Perkembangan Open Source
Open source adalah sistem atau software yang bisa di kembangkan sendiri, Open source sendiri baru di populerkan pada tahun 1998. Open Sourse sangat terbuka dan dapat di kembangkan sendiri, dan sangat memudahkan masyarakat Indonesia yang diberatkan oleh pembelian lisensi pada suatu software tertentu. Salah satu contoh dari open source adalah Linux, di indonesia pertamakali berkembang pada suatu organisasi di jember “JERUX” (jember Linux).
Dengan peredaran yang legal tidak perlu melisensi dan dapat di download secara gratis di Internet. Sayangnya Progam dari Linux ini kurang berkembang karena kurangnya dukungan dari vendor, kurang support dan kurang promosi dan penggungaanya lebih RIBET di banding sistem operasi lainnya yang lisensinya melibatkan dana cukup besar.
Manfaat teknologi di Indonesia
Indonesia merupakan negara berkembang termasuk dalam bidang teknologi, sangat bersangkutan keberadaan sekolah-sekolah yang menekankan pembelajaran komputer dan teknologi. Semakin berkembang teknologi nya semakin berkembang pula sumberdaya manusia yang smart dan mampu bersaing di tengah mendunianya teknologi dari berbagai sumber dan sistem.


1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About